}

Sabtu, 28 Agustus 2010

Cara Daftar Search Engine

Berikut adalah cara untuk mendaftar search engine :# Daftar Google
Untuk mendaftar ke google, silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :



* URL --> Isi dengan URL blog anda.


* Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda


* Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia


* Klik tombol Add URL


* Selesai.

  • Daftar Yahoo!


Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan anda kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, anda harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, anda tinggal login dengan username serta password anda. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, anda bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog anda, contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :

http://ridomeivaldi.blogspot.com/atom.xml

atau memakai www pun sama saja :

http://www.ridomeivaldi.blogspot.com/atom.xml



  • Daftar ke Msn


Untuk daftar ke Msn, silahkan anda kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik link di bawah :

Ping-O-Matic

anda tinggal mengisi form yang di sediakan. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar