}

Jumat, 23 November 2012

Apa Itu PHP?


Apa itu PHP? PHP adalah salah satu pemrogramman web yang membuat dokumen HTML, mendesign Web secara on the fly yang dieksekusi di server web. Dengan menggunakan bahasa pemrogramman PHP, maka maintenance suatu situs web menjadi lebih mudah. PHP, adalah kependekan dari Preprocessor Hypertext merupakan bahasa atau script yang biasanya diselipkan pada dokumen HTML, yang dijalankan di server.
            PHP pun dapat digunakan untuk membuat aplikasi desktop. Bahasa Pemrogramman yang diciptakan oleh Rasmus Lerdoff ini sangat banyak digunakan  programmer di dunia untuk mengembangkan suatu web. Server web yang biasanya digunakan antara lain :
-          IIS (Internet Information Server)
-          Apache
-          LightTPD
-          Xampp
-          Nginx
-          Dll.
Script PHP biasanya diawali dengan tag Dan biasanya ditutup dengan tag ?>. berikut ini adalah contoh script sederhana dari bahasa pemrogramman PHP :

script1

            Ketikkanlah script tersebut di editor Notepad atau di Adobe Dreamweaver dan simpanlah scriptnyadengan extensi .php. Jalankan script tersebut pada web browser anda. Tetapi jangan lupa, aktifkan dulu server web yang sudah terinstal di komputer/laptop anda. Mungin ini saja, sekian Assalamualaikum Wr. Wb.

Jangan lupa lihat artikel saya yang lain :
Memasang Send Button Facebook di Blog
Membuat Fanspage Facebook di Blog

6 komentar:

  1. wah mantap nih sob, dapat ilmu atau wawasan lagi nih...?

    BalasHapus
  2. lebih susah kayaknya ya sob...

    BalasHapus
  3. silaturahmi sob...

    link udah di pasang di edalogi.blogspot.com

    ditunggu umpan baliknya... hee

    BalasHapus
  4. @agus
    apanya yang susah sob??

    @Edalogi
    oke sob..

    BalasHapus