}

Selasa, 04 Desember 2012

MENGINSTAL SERVER WEB DI DESKTOP

http://www.clicksia.com/ptc_ads.php?ref=meivaldi Sebelum anda menjalankan script php di web browser, anda harus menjalankan atau mengoperasikan suatu web server agar script php dapat dijalankan. Salah satu server web yang saya gunakan adalah XAMPP. Mengapa? Karena, server web Sebelum anda menjalankan script php di web browser, anda harus menjalankan atau mengoperasikan suatu web server agar script php dapat dijalankan. Salah satu server web yang saya gunakan adalah XAMPP. Mengapa? Karena, server web yang satu ini bagi saya mudah untuk digunakan. Jika anda belum punya softwarenya, silahkan download pada artikel saya yang ini. Oke, tanpa banyak basa – basi, langsung saja kita ikuti tutorialnya. Let’s Roll!! 


Langkah 1:Buka software XAMPP nya. Punya saya versinya 1.7.2. Lalu jalankan setupnya.



1

Langkah 2:
Jalankan Aplikasi tersebut. Pada Destination Folder, pilihlah direktori yang anda inginkan untuk menginstal XAMPP tersebut. Lalu klik Install.


Langkah 3:
Tunggulah beberapa saat agar proses instalasi berjalan lancar.



 


Langkah 4:
Jika setup tersebut selesai, klik finish dan jalankan aplikasi XAMPP tersebut di desktop.


Penginstalan selesai. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendesign / membuat dokumen PHP.

            Mungkin ini saja tutorial dari saya, lebih kurang saya mohon maaf. Salam Blogger. Assalamualaikum Wr. Wb.






1 komentar: